Badan Legislatif Swedia Mengesahkan RUU Perjudian Daring Baru

Swedish gambling news

Estimasi waktu membaca 1 menit

Berita perjudian Swedia

Legislatif Swedia telah meloloskan undang-undang perjudian baru yang mencakup pengenalan lisensi pemasok dan juga undang-undang perjudian terkait keselamatan.

Hasil dari RUU ini, yang diajukan awal tahun ini, diragukan setelah pemerintahan baru mulai menjabat di Swedia. Namun, Riksdag (badan pembuat keputusan tertinggi Swedia) pada akhirnya memberikan restu untuk langkah tersebut, bersama dengan amandemen lain pada undang-undang yang mengatur perjudian.

Lisensi pemasok, yang akan berlaku awal tahun 2023, diberlakukan untuk “meningkatkan penyaluran”. Regulator perjudian nasional, Spelinspektionen, juga telah menetapkan jadwal bagaimana hal-hal akan terungkap.

Pada tanggal 7 Desember, regulator akan mengadakan pertemuan di mana rincian lebih lanjut dari lisensi pemasok akan didiskusikan dengan calon penyedia. Operator akan mulai mengajukan aplikasi lisensi pemasok B2B mereka mulai 1 Maret 2023, untuk memberikan waktu yang cukup kepada regulator untuk memeriksa catatan keuangan operator ini dan information relevan lainnya.

Regulator juga telah mengungkapkan bahwa mereka mengharapkan untuk menerbitkan hingga 70 lisensi. Penyedia yang memenuhi prasyarat dalam aplikasinya akan mendapatkan izinnya pada 1 Juli 2023.

Pada bulan September, regulator mengeluarkan pernyataan yang mencatat satu-satunya tujuan dengan RUU tersebut dan perubahan lain yang dibuat.

“Tujuan dari persyaratan lisensi untuk perangkat lunak recreation adalah untuk mencegah perjudian ilegal,” katanya.

“Operator recreation yang tidak berlisensi tidak boleh menggunakan pemasok yang memproduksi, menyediakan, memasang, dan/atau mengubah perangkat lunak recreation untuk operator recreation yang memiliki lisensi di Swedia.”

Spelinspektionen juga mengungkapkan biaya aplikasi yang diharapkan harus dibayar, yaitu SEK120.000 (sekitar €10.000).

Juga termasuk dalam RUU ini adalah langkah-langkah untuk menutup operator yang tidak berlisensi dan membatasi iklan mereka di pasar Swedia.

Author: Jesse Campbell